Universitas Islam di Saudi Kirim Para Dosen untuk Pelajari Film dan Bioskop di AS

saudi universityUniversitas Islam di Arab Saudi , di negeri di mana bioskop  dilarang di masyarakatnya , tetapi negeri tersebut telah mengirimkan staf pengajarnya untuk mempelajari  dunia film dan bioskop di Amerika Serikat ,  sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam program studi luar negeri dari negara itu .

Profesor dalam bidang media di Universitas Imam Muhammad ibn Saud Islamic University di ibukota Riyadh , Ali al – Tameemi mengatakan bahwa universitas telah setuju untuk mengirimnya ke Amerika untuk belajar produksi film .

Al – Tameemi menjelaskan bahwa setelah belajar media film dari negeri AS  , ia memutuskan untuk menempatkan dalam bidang program studinya bagaimana  praktek membuat sebuah film .

” Film ini bercerita tentang seorang karyawan yang bekerja di Atase Kebudayaan Saudi yang memeras siswa yang sedang  dalam program  beasiswa di Amerika yang meminta mereka untuk melakukan suap untuk menyelesaikan surat-surat mereka . ”

” Masyarakat Saudi sekarang menyadari tentang pentingnya dunia  sinema  dan dengan adanya YouTube telah membuka pintu terbuka bagi bisnis film di Arab Saudi , ” katanya . (Arby/Dz)