Usai Mutilasi Khasshogi, Agen Saudi Ceria dan Minum Miras

Saat mengantarkan anggota tim Saudi dari hotel ke Konsulat Saudi, sang sopir menyebut barikade keamanan dibukakan secara khusus oleh petugas keamanan Konsulat Saudi saat mobil yang dikemudikannya tiba. Sang sopir juga menyebut dirinya melihat tiga mobil konsulat meninggalkan gedung Konsulat Saudi dalam waktu satu jam setelah seluruh anggota tim Saudi masuk ke dalam. Sang sopir sempat menunggu cukup lama di luar konsulat.

“Saya ingat melihat wanita Turki tunangan Khashoggi di depan konsulat karena dia menunggu di sana cukup lama sama seperti saya. Saat itu, personel keamanan konsulat melarang siapapun masuk, memberitahu mereka bahwa ada ‘inspeksi’ di dalam. Khashoggi tidak keluar dan salah satu anggota kelompok Saudi menelepon saya setelah dua jam untuk meminta saja pergi ke hotel mereka,” sebutnya.

Ketika sang sopir pergi ke hotel yang dimaksud, bukan Mutreb yang menumpang mobilnya, melainkan tiga anggota Saudi lainnya yang memintanya mengantarkan mereka ke Bandara Ataturk. “Mereka meminta saya mengantarkan ke sebuah tempat untuk makan dan saya bawa mereka ke sebuah restoran doner (kebab). Mereka tampak sangat ceria. Mereka merokok dan minum alkohol di dalam mobil,” ungkap sang sopir ini.

Belum ada tanggapan dari otoritas Saudi atas laporan ini.