“World Tribune” : Rezim Assad Akan Runtuh Dalam Beberapa Hari

Surat kabar “World Tribune” mengungkapkan bahwa tentara Assad akan runtuh di tengah konflik yang terus berlanjut di Suriah , dan menegaskan bahwa jatuhnya Presiden Bashar al-Assad sudah dekat dan mungkin hanya dalam beberapa hari.

Surat kabar tersebut mengutip pernyataan tegas dari komunitas intelijen AS bahwa Assad kehilangan dukungan militer dan keamanan yang sangat ia diperlukan, mengingat eskalasi konflik dengan kekuatan oposisi yang telah menguasai banyak wilayah di negara Suriah.

Surat kabar juga mengutip dari Direktur Intelijen Nasional AS James Clapper mengatakan: “Pasukan oposisi meningkatkan kekuatan dan perluas daerah kekuasaanya, di tengah penderitaan tentara rezim karena kurangnya jumlah pasukan, peralatan dan logistik.”

Clapper menekankan “ bahwa rezim Assad menghadapi banyak tekanan terutama ketidakmampuan mereka untuk menghadapi kekuatan oposisi dan kegagalan para tentara rezim.. dan itu menunjukkan sebuah indikasi bahwa Assad pada akhirnya mungkin akan menggunakan senjata kimianya”. (zae/IT)