Yaman Negara Terburuk Di Dunia Dalam Penyediaan Makanan Sehat

saudi MC DSebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa negara seperti Belanda , Perancis dan Swiss, menduduki peringkat teratas dalam penyelenggaraan pola makanan sehat di dunia menurut sebuah studi yang dilakukan oleh organisasi nirlaba asal Inggris, OXFAM.

Sementara peringkat terburuk diduduki oleh negara Yaman yang menjadi negara teratas dalam penyelenggaraan pola makanan sehat diantara negara-negara Arab.

Salah satu alasan yang menempatkan Belanda sebagai negara teratas adalah rendahnya tingkat warga Belanda yang terjangkit penyakit diabetes dan obesitas.

Penelitian ini didasarkan pada peran negara mendukung ketersediaan pangan, kualitas dan keterjangkauan di daerah terpencil, tingkat penyebaran penyakit akibat kelebihan dan kekurangan pangan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Yaman bergabung dengan India , Madagaskar , Ethiopia dan Chad, dalam penyedian makanan sehat baik bagi warganya.

Sementara hasil penelitian juga menunjukan bahwa sepertiga dari orang-orang Saudi menderita obesitas dan sebanyak 18 % warga Saudi menderita penyakit diabetes. (Alarabiya/Ram)