Ustadz Didin Hafidhuddin Mengisi Tarhib Ramadhan KEM

Komunitas Eramuslim (KEM) bekerjasama dengan Masjid Al Azhar, Ahad (24/7) menggelar acara tarhib Ramadhan di masjid Al Azhar, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Acara yang dimulai usai sholat dzuhur ini diisi dengan taujih dari Ustadz Didin Hafidhuddin (Ketua BAZNAS) dan dihadiri ratusan kaum muslimin dari penjuru Jakarta.

Dalam makalah yang dibagikan kepada hadirin, Ustadz Didin menulis bahwa kita wajib menyambut Ramadhan dengan penuh sukacita, penuh dengan kegembiraan rohani dan kelezatan spiritual dan dengan persiapan yang terbaik.

Selain itu, perlu berbagai persiapan. Antara lain, persiapan fisik agar tetap sehat, persiapan ilmu agar ibadah yang dilakukan sesuai dengan ketentuan syariah, persiapan mental dan rohani agar seluruh ibadah yang dikerjakan di bulan Ramadhan bisa dihayati dan dinikmati.

Tidak kalah penting manajemen waktu kegiatan, agar semangat kerja untuk mempersembahkan yang terbaik dalam bidang dan profesinya di tempat kerjanya masing-masing berjalan sebagaimana mestinya. Termasuk dalam mengatur waktu i’tikaf pada 10 hari terakhir Ramadhan. Agar kita keluar dari madrasah ramadhan ini nilai keimanan dan ketaqwaan serta kesalehan individu dan sosial kita meningkat.

"Yang penting adalah perubahan prilaku, selain perubahan paradigma atau pemahaman kita," tegas Didin Hafidhuddin. MZS