free hit counters
 

Gerakan #2019GantiPresiden Berkibar di Tanah Suci ‘Makkah’

zahid – Kamis, 3 Zulhijjah 1439 H / 16 Agustus 2018 19:00 WIB

Eramuslim – Semakin ditekan dan dilarang, gerakan 2019 ganti presiden justru semakin menunjukkan eksistensinya. Tak hanya di dalam negeri, di luar negeri juga semakin eksis menyuarakan gerakan tersebut.

Yang terbaru dan membuat heboh dunia maya adalah gerakan 2019 ganti presiden yang digaungkan oleh jamaah haji asal Indonesia.

Dari foto yang beredar di media sosial, jamaah haji membentangkan spanduk #2019 Ganti Presiden di Tanah Suci.

Dalam unggahan tersebut terdapat dua foto sekelompok orang berpakaian haji memben­tangkan spanduk #2019 Ganti Presiden. Selain spanduk, dalam salah satu foto terlihat seorang laki-laki mengenakan kaus dengan tulisan yang sama.

Dari tanah suci Makkah

Belum diketahui jamaah haji mana yang be­rani membentangkan spanduk tersebut. Namun, dalam caption foto itu, dijelaskan jamaah haji itu asal Kabupaten Majalengka. “Ini merupakan foto rombongan haji Majalengka. Saat jamaah tiba di lokasi tujuan ziarah di Jabal Uhud, Madinah Al Munawarah, Saudi Arabia,” tulis fan page itu.

Namun, Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka Yayat Hidayat, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kiki Basuki mengatakan, rombongan jamaah haji asal Kabupaten Majalengka masih di Makkah bukan di Madinah.

Beredarnya foto itu membuat ramai dunia maya. Ada yang mendukung, ada juga yang mengkritik sikap yang dilakukan oleh jamaah haji tersebut.

Akun @BdgLautanApi lebih mendukung gerakan jamaah haji yang membentangkan gerakan ganti presiden. “Salut salut. Padahal di sana ada Kyai Maman. Muarar Sirait. Bupati dan Wakilnya pun dari PDIP tapi mereka tetap semangat Ganti Presiden,” ujarnya.

Pujian yang sama diungkapkan akun @ herditiya1. Bahkan, dia merasa bangga dan mengapresiasi atas gerakan ini. “Dahsyat!!! Semakin hari semakin tak terbendung. #2019GantiPresiden,” katanya. 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus