6 Tempat Wisata Paling Hits di Bogor, Mana Saja? Ini Dia List-nya!

Eramuslim.com – Tidak salah lagi jika ada sebutan bahwa Indonesia adalah surganya dunia. Bagaimana tidak, Indonesia hampir di semua kotanya menyimpan keindahan alam yang tidak terbantahkan. Baik itu keindahan alam alami atau buatan yang cocok menjadi destinasi wisata menggiurkan. Salah satu daerah yang terkenal dengan hawa sejuknya, dan lekat dengan suasana pegunungannya adalah kota Bogor. Kota ini menyimpan banyak sekali keindahan wisata alami dan buatan. Rencanakan waktu liburan Anda sekeluarga dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik di Bogor berikut ini. Apa saja? simak ya!

Istana Bogor
Istana Bogor berlokasi tepat di Jalan Ir. Haji Djuanda, Bogor Tengah. Istana ini dahulu disebut dengan istana Buitenzorg yang menyimpan banyak koleksi lukisan favorit Bung Karno dan beberapa koleksi patung kegemaran presiden RI pertama ini. Berkunjung ke destinasi wisata bersejarah ini, Anda bisa menyaksikan rusa yang berkeliaran di kanan kiri istana. Yuk, bangkitkan semangat nasionalisme salah satunya dengan mengunjungi Istana Bogor yang bersejarah ini.

Taman Safari
Para pencinta dunia hewan disarankan untuk singgah di destinasi wisata alami yang penuh dengan ragam hewan piaraan ini. Taman Safari Bogor adalah wisata edukasi yang menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengenalkan dunia hewan kepada anak-anak. Atau, anak-anak yang memang memiliki ketertarikan di dunia ini bisa Anda ajak bermain kemari saat liburan sekolah tiba. Taman Safari Bogor berlokasi di Jalan Raya Puncak no.601, Cisarua Bogor yang bisa Anda akses dengan mudah. Tiketnya juga bisa dipesan di Aplikasi Traveloka.

Gunung Pancar
Bagi Anda para pecinta destinasi wisata alami yang identik dengan kesegaran suasana pegunungan yang dimilikinya, bisa berkunjung ke Gunung Pancar yang berlokasi di Jalan Sentul, Taman Paradise, Bojong Koneng, Bogor.
Destinasi wisata Gunung Pancar menawarkan tiga fasilitas utama, yaitu tempat outbond, hutan pinus yang luas dan teduh, serta pemandian air panas yang berkhasiat untuk terapi kesehatan.
Untuk memasuki kawasan wisata Gunung Pancar, Anda harus membayar tiket murah meriah seharga 5ribu rupiah untuk hari aktif dan 10ribu rupiah untuk hari libur. Segera agendakan perjalanan ke Gunung Pancar untuk merasakan sejuknya suasana pegunungan yang didukung dengan pemandangan gunung pinus yang luas dan menenangkan.

Kampung Salaka
Kampung Salaka adalah salah satu destinasi wisata yang masih baru yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat. Kampung Salaka berlokasi di kaki Gunung Salak Ciapus Bogor Jawa Barat yang menyuguhkan pemandangan yang super alami dan menarik. Dari kampung Salaka ini, Anda bisa menyaksikan keindahan kota Bogor dari ketinggian. Beberapa fasilitas yang ada di destinasi wisata ini adalah bale untuk istirahat, tempat makan, dan spot selfie yang menarik serta instagrammable.

Villa Kahyangan
Sedang mencari lokasi akomodasi yang cocok di Bogor, Jawa Barat yang sekaligus menawarkan destinasi wisata yang alami dan menarik? Anda bisa kunjungi Villa Kahyangan yang ada di kota ini. Sembari menginap di villa yang high class ini, Anda bisa menikmati serunya pemandangan yang ada di sekitar villa seperti ayunan, kolam renang yang luas, pegunungan yang menyejukkan, dst. Untuk mengaksesnya, Anda bisa langsung berkunjung ke jalan Puncak Dua, Sukamakmur, Bogor, Barat. Meski memiliki banyak keunggulan, dan menyediakan berbagai fasilitas, Anda bisa menginap di villa ini dengan tarif yang ekonomis.

The Ranch
The Ranch adalah tempat wisata yang terbilang baru di Bogor. Tempat wisata ini tepatnya berlokasi di jalan Raya Puncak-Cianjur nomor 428, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Ada banyak fasilitas yang unik dan menarik yang bisa Anda saksikan di destinasi wisata yang satu ini. Diantaranya adalah taman bunga berdesain Eropa yang membuat kita seolah sedang berada di luar negeri. Adanya wahana berkuda dengan persediaan rute yang panjang, adanya wahana bersepeda, dan trampolis. Kelengkapan fasilitas yang ada di obyek wisata Bogor yang satu ini akan membuat Anda merasa nyaman saat sedang berada di lokasi The Ranch, Bogor, Jawa Barat.

Tidak hanya keenam destinasi wisata di atas yang bisa Anda saksikan di Bogor. Masih banyak lagi destinasi wisata alami maupun buatan yang bisa Anda temukan disini dan akan memberikan kepuasan bagi Anda.