Sunat Modern, Habis Sunat Bisa Langsung Liburan

Asyik, sebentar lagi liburan sekolah datang. Liburan sekolah memang waktu yang ditunggu oleh kebanyakan orang. Dengan masa libur yang cukup lama, liburan sekolah biasanya oleh keluarga dijadikan agenda tersendiri. Beberapa agenda libur sekolah paling umum dimanfaatkan keluarga dengan kegiatan wisata. Berwisata di masa liburan memang merupakan sesuatu yang menyenangkan, apalagi bagi mereka dengan keseharian yang penat.

Agenda Liburan untuk Kepentingan Anak

Berwisata tentu hanya salah satu contoh kegiatan yang bisa dilakukan pada masa liburan sekolah. Kegiatan menyenangkan juga tak selalu ada pada kegiatan wisata. Sebab, jika kreatif, kamu bisa membuat kegiatan yang menyenangkan meski hanya di rumah. Selain berwisata, masa liburan sekolah juga seringkali dijadikan waktu untuk kepentingan anak seperti khitan atau sunat.

Sunat atau khitan memang sesuatu yang penting bagi anak yang sudah beranjak besar. Pasalnya anak yang sudah beranjak besar pastinya akan merasa malu bila belum disunat. Maka jika anak Anda sudah beranjak besar dan belum sunat, momen liburan sekolah akan menjadi waktu yang tepat untuk melakukannya. Ini karena pada masa libur sekolah, anak dan orangtua punya banyak waktu mempersiapkan dan menjalankan proses khitan.

Ingat, Khitan Adalah Perintah Agama

Bagi umat muslim khitan atau sunat memang bukan sebuah hal yang sembarangan. Pasalnya, khitan atau sunat adalah perintah agama yang sudah dilakukan oleh para nabi dan rasul sejak dahulu kala. Bahkan ada yang menyebut bahwa khitan merupakan ritual yang sudah ada sejak Nabi Adam AS, manusia pertama di dunia.
Ritual khitan paling fenomenal dalam ajaran Islam sendiri dikenal dalam kisah Nabi Ibrahim AS. Begitu fenomenalnya kisah khitan dari Nabi Ibrahim ini sampai-sampai disebutkan dalam sebuah hadis. Hadist tersebut diriwayatkan dari Abu Hurairah RA oleh Imam Bukhari, Muslim, Baihaqi, dan Imam Ahmad, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: Ibrahim Khalil ar-Rahman berkhitan setelah berumur 80 tahun dengan menggunakan kapak.

Setelah Nabi Ibrahim, ajaran berkhitan diikuti oleh para Nabi dan Rasul sesudahnya. Dari Nabi Ibrahim tradisi khitan yang muncul dan turun-menurun hingga ke bangsa Arab jahiliyah. Oleh Bangsa Arab, Nabi Ibrahim memang dianggap sebagai leluhur mereka. Dari sinilah tradisi khitan Nabi Ibrahim terus ada hingga masa Rasulullah SAW.
Rasulullah SAW sendiri berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik dan Ibnu Abdul Bar, telah berkhitan sejak dilahirkan. Tidak berhenti pada beliau tapi khitan pada masa Rasulullah SAW juga dilakukan pada kedua cucunya, Hasan bin Ali bin Abi Thalib dan Husein bin Ali bin Abi Thalib, ketika baru berusia tujuh hari.

Khitan dan Sunat

Sunat atau khitan atau sirkumsisi sendiri yaitu proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis. Tak hanya pada orang dewasa dan anak-anak, ternyata sunat ada yang dilakukan terhadap bayi. Meski bisa juga dilakukan pada kaum wanita, namun khitan lazim dilakukan oleh kaum laki-laki. Khitan di Indonesia sendiri umumnya dilakukan saat anak laki-laki memasuki usia sekolah dasar atau sekitar 6–10 tahun. Bukan tanpa alasan sunat dilakukan pada rentang usia tersebut. Ini dikarenakan jika sunat dilakukan pada usia tua memiliki risiko, tingkat kerumitan, dan proses penyembuhan yang semakin besar.

Khitan Juga Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Ternyata dibalik perintah agama untuk khitan terkandung manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Jadi bagi seseorang yang telah khitan dan belum maka akan ada perbedaan diantara keduanya dari segi kesehatannya.

Seseorang yang sudah sunat atau khitan, mereka akan mendapatkan beberapa manfaat kesehatan. Berikut beberapa aspek kesehatan yang menjadi manfaat dari khitan atau sunat tersebut:
1. Meminimalisir atau mengurangi risiko penyakit menular.
2. Mencegah munculnya penyakit seperti fimosis dan parafimosis.
3. Mencegah datangnya penyakit kanker penis serta menghindarkan pasangan mereka dari penyakit kanker serviks.
4. Kesehatan Mr. P akan lebih terjaga.
5. Aktivitas seksual juga akan menjadi lebih baik.

Orangtua dan Keluarga Harus Mempersiapkan Khitan Anak

Begitu pentingnya sunat bagi anak dan umat muslim, maka Anda sebagai orangtua tak boleh begitu saja menyepelekannya. Alih-alih menyepelekan khitan, Anda sebagai orangtua harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan khitan anak. Khitan memang membutuhkan persiapan. Tidak hanya persiapan dana atau materi, tapi dalam khitan ini Anda sebagai orangtua juga perlu mempersiapkan waktunya.

Kenapa harus mempersiapkan waktu? Pasalnya, dalam prosesi khitan dibutuhkan waktu dalam proses penyembuhannya. Meski khitan kini sudah bertransformasi lebih baik dengan penyembuhan lebih cepat, tetap saja akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan kondisi dirinya yang sudah sunat. Apalagi bila kemudian Anda sebagai orangtua yang ingin menggelar hajat, tentu hal tersebut juga akan membutuhkan waktu lebih.

Waktu Khusus untuk Khitan

Jadi bagaimana solusinya? Solusinya jelas Anda sebagai orangtua membutuhkan waktu khusus untuk khitan. Kapan itu? Waktu terbaik untuk khitan yang membutuhkan waktu jelas ada pada masa liburan sekolah? Mengapa demikian? Sebab pada masa liburan sekolah anak akan punya banyak waktu. Orangtua sendiri bisa menyesuaikan waktunya untuk kepentingan anak.

Liburan sekolah memang memiliki waktu yang cukup lama antara 3 minggu hingga satu bulan. Dari sinilah maka Anda yang ingin melakukan khitan pada anak, waktu liburan sekolah akan sangat tepat untuk dimanfaatkan. Selain bisa membuat persiapan yang tepat, masa liburan sekolah tidak akan mengganggu kegiatan belajar anak yang memang dihentikan sementara waktu.

Bingung Mau Khitan di Mana Waktu Liburan Sekolah? Di Captain Sunat Aja!

Dari penjelasan di atas apakah Anda sudah memahami pentingnya khitan? Mudah-mudahan Anda semakin mengerti bahwa khitan adalah sesuatu yang penting dan perlu membutuhkan persiapan. Lalu bagaimana atau di mana tempat khitan terbaik untuk anak di masa liburan sekolah? Supaya mendapatkan ketenangan dan kenyamanan saat mengkhitan anak, Anda memang harus memilih tempat terbaik untuk melakukan sunat.

Seperti kita ketahui bersama bahwa tempat sunat atau berkhitan saat ini memang sangat banyak. Dari sini maka Anda harus cermat memilih tempat terbaik untuk khitan di masa liburan sekolah. Nah tempat terbaik untuk khitan di masa liburan sekolah ini bisa kamu dapatkan di Captain Sunat. Kenapa harus di Captain Sunat? Sebab Captain Sunat ini sudah sangat berpengalaman dalam dunia khitan.

Perlu kamu ketahui bahwa Captain Sunat ini punya teknologi khitan yang sudah mumpuni dan modern. Wujud teknologi khitan modern di Captain Sunat metode sunat flazzlem yaitu khitan tanpa jahit, tanpa perban, tanpa alat menempel dan tidak perlu kontrol, habis sunat bisa langsung aktivitas sehingga sunat tidak mengganggu waktu liburan anak. Dengan teknologi tersebut maka khitan atau sunat yang dijalankan anak, akan berlangsung dengan aman dan nyaman.

Dengan teknologi dari Captain Sunat ini juga masa penyembuhan pasca khitan akan berlangsung cepat dan lancar. Begitu cepatnya, bahkan setelah khitan di Captain Sunat, anak Anda sudah bisa langsung mandi dan aktivitas liburan tanpa perlu rasa khawatir. Tak hanya itu, pasca khitan, Anda juga tak perlu melakukan kontrol lagi ke Captain Sunat, karena akan didampingi khingga sembuh oleh tim medis Captain Sunat sampai dinyatakan sembuh.

Saat ini Captain Sunat sendiri sudah memiliki 40 klinik yang tersebar di Indonesia. Dengan keberadaan klinik yang tersebar tersebut, Anda akan lebih mudah mendapatkan pelayanan dari Captain Sunat. Jangan lupakan juga Captain Sunat sangat concern dengan pelayanan yang optimal agar Anda merasa puas.

Atau jika membutuhkan informasi secara langsung tentang Sunat di Captain Sunat, bisa menghubungi :
Whatsapp : 0812 8000 9751 / 52
Website : www.captainsunat.com
Instagram: @captainsunat
Facebook: captainsunat
Youtube: captainsunat

Beri Komentar