Koalisi Regional Arab Kirim Pasukan Khusus Berantas Terorisme di Yaman

Yemeni security forces stand at the airport in the southern city of Aden on August 6, 2015 following the landing of the first civilian aircraft in Yemen's second city in more than four months. The Yemenia flight from Djibouti brought home 158 Yemenis who had fled fierce fighting between Iran-backed Shiite Huthi rebels and forces loyal to the exiled government of President Abedrabbo Mansour Hadi. AFP PHOTO / SALEH AL-OBEIDI (Photo credit should read SALEH AL-OBEIDI/AFP/Getty Images)

Eramuslim – Senin 12 Oktober 2015, ratusan personel militer khusus untuk memerangi terorisme dilaporkan telah tiba di Bandara Internasional Aden, dalam rangka membentu pasukan pemerintah memerangi sel-sel pemberontak syiah Houthi dan sekutunya.

Seperti dilansir koresponden Sky News Arab dari sumber keamanan Yaman yang tidak mau diungkapkan identitasnya mengatakan, “4 pesawat yang membawa ratusan personel militer khusus untuk memerangi terorisme telah tiba di kota Aden pada Senin pagi waktu setempat.”

Sumber tersebut menerangkan bahwa mereka nantinya akan bertugas membantu pasukan pemerintah menyisir dan memerangi sel-sel pemberontak Syiah Houthi dan sekutunya di kota-kota yang kini dikuasai oleh pemerintah Yaman.

Sementara itu disisi lain, pasukan koalisi regional Arab dan milisi Populer Rakyat Yaman dikabarkan terus merengsek maju di kota Taiz, Ma’rib dan sejumlah kota lainnya di selatan ibukota Sana’a, ditengah seranagn udara intensif yang terus dilancarkan Arab Saudi dan sekutunya. (Skynewsarabia/Ram)