Ahok Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Terkait Dugaan Korupsi PT BUMD TransJakarta dan Lahan RS Sumber Waras

buswayEramuslim.com- Ahok dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Senin kemarin (7/9) terkait dugaan korupsi. Yang melaporkan adalah DPP Front Pembela Islam (FPI) dan Masyarakat Jakarta. Menurut Wakil Ketua Umum DPP FPI, Ustadz Ja’far Sodiq, pihaknya melaporkan Ahok atas kasus dugaan korupsi penetapan nilai ke PT BUMD TransJakarta sekitar Rp 1,6 triliun dan dugaan korupsi lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

“Sekarang Pemprov DKI ambil alih yang pe rmeter harganya Rp 20 juta, padahal sebelumnya Rp 15 juta. Diduga Rp 5 juta ada kaki tangan masuk ke kas dia,” ujar Ja’far di Polda Metro.

Temuan itu, lanjutnya, berdasarkan dari data hasil lembaga yang berwewenang dan kredibel memeriksa keuangan negara, yakni Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Data kami dibantu hasil audit BPK, asli dari BPK. Maka kami laporkan, ini untuk bukti sementara dan tentu yang lebih paham ahli dan banyak sekali datanya di BPK,” tuturnya.

Selain melaporkan, ungkap Ja’far, pihaknya juga telah mengirimkan surat ke Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, mengenai soal ini. “Ini kasus besar dan polisi harusnya mengusut kasus ini, jangan tebang pilih” ujar Ja’far. (ts)