Amien: Prabowo Akan Memimpin Seperti Presiden Abraham Lincoln

Eramuslim.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, calon presiden Prabowo Subianto akan berlaku seperti mantan Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln, jika diberi mandat oleh rakyat Indonesia memimpin di periode 2019-2024.

Amien Rais mengatakan hal tersebut, karena Prabowo Subianto ia nilai akan merangkul pihak oposisi dalam kabinet pemerintahannya, jika kelak menjadi presiden.

“Pak Prabowo sering bilang ke saya dan Pak Rizal Ramli bahwa jika menang dirinya akan membentuk ‘team of rivals,’ yakni merangkul oposisi dalam pemerintahannya, teori ini adalah milik Abraham Lincoln,” ungkap Amien Rais dalam diskusi ‘Refleksi Malari, Ganti Nakhoda Negeri?” di Seknas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Amien Rais mengatakan, Abraham Lincoln merangkul kubu yang pro perbudakan dan kubu yang kontra terhadap perbudakan saat memimpin Amerika Serikat. Ia mengatakan, Prabowo Subianto adalah pemimpin yang tegas, jujur, dan merangkul semua elemen bangsa.