Anas Urbaningrum Akan Dibebaskan. Demokrat: Lemak Masa Lalu Yang Merusak Partai!

Segera Bebas, Anas Urbaningrum Bakal Dijemput Gemura & Ratusan Aktivis Lintas Organisasi

Eramuslim.com – Anas Urbaningrum, mantan Ketua DPP Partai Demokrat, akan menghirup udara bebas dari Lapas Sukamiskin pada 10 April mendatang. Beberapa pihak antusias dengan pembebasan Anas, tapi Demokrat tidak.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, bahwa Demokrat sama sekali tak menggubris terkait bebasnya Anas.

“Kita itu nggak notice. Karena apa? Dia itu bukan bagian dari kita lagi. Begitu dia buat kasus dulu, ya udah selesai,” kata Herzaky kepada wartawan dikutip Selasa (4/3/2023).

Memang, diakuinya, dahulu masih ada loyalis Anas di kalangan internal demokrat. Namun hari ini, diklaim bahwa itu tidak ada lagi.

“Kan kita tahu beberapa orang di antaranya punya relasi yang sangat dekat dengan dia. Itu sudah bagian terakhir, sudah out itu,” katanya.

Lebih lanjut, Herzaky menyampaikan, bagi Demokrat, Anas dan para loyalisnya merupakan bagian dari masa lalu. Ia menganggap mereka telah merusak partai.

“Jadi bagi kami lemak-lemak masa lalu yang merusak Partai Demokrat,” ucapnya.

Anas Urbaningrum akan kembali menghirup udara bebas dari Lapas Sukamiskin pada Senin, 10 April 2023. Setelah bebas, Anas harus langsung terjun ke politik praktis.

“Mas Anas Urbaningrum akan langsung terjun ke politik praktis dengan konsep Rausyan Fikr dan Intelektual Organik yakni memberikan pencerahan dan pendidikan politik dengan menyelami masalah-masalah yang dihadapi masyarakat,” kata Sekjen Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Sri Mulyono saat dihubungi, Senin (3/4/2023).

Selain itu menurutnya, Anas juga akan membangkitkan semangat masyarakat kemudian memperjuangkan solusi terbaik.

“Anas Urbaningrum dan PKN akan berada di tengah-tengah masyarakat untuk mencari solusi atas masalah masalah yang dihadapi rakyat untuk kemudian memperjuangkan bersama sama,” tuturnya.

Adapun di sisi lain, Sri mengatakan, nantinya usai bebas Anas akan menyampaikan pidato kemudian melakukan buka puasa bersama dengan orang-orang yang menyambut kebebasannya.

“Rencananya beliau akan berpidato sekitar 5 menit. Menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan menyapa teman temannya. Agenda selanjutnya buka puasa bersama dengan seluruh kawan-kawan yang hadir,” pungkasnya.

(suara)

Beri Komentar