Anies Baswedan Cerita Detik-detik M Taufik Meninggal, Semua Posisi Mendoakan

Eramuslim.com – Anies Baswedan cerita tentang detik-detik meninggalnya salah satu loyalisnya, M Taufik. Anies dan Taufik adalah mantan Gubernur DKI dan Wakil Ketua DPRD DKI.

Anies Baswedan melalui akun Facebook pribadinya mengunggah status terkait meninggalnya mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang merupakan mantan kader Gerindra itu.

Selain menyampaikan duka cita. Anies juga memposting foto kebersamaannya bersama M Taufik. Anies juga terlihat ikut mensholatkan dan mengangkat keranda jenazah Taufik koleganya.

Anies melalui tulisan di dinding Facebooknya menceritakan detik-detik meninggalnya M Taufik mantan kader Gerindra ini. Saat itu, mereka semua mengitari tempat Taufik berbaring.

Kamar itu tak ada suara kecuali lantunan ayat-ayat Al-Quran, semua dalam posisi mendoakan.

Tak lama kemudian, dokter yang memeriksa menengok ke arah mereka semua dan menyatakan bahwa M Taufik telah tiada.

“Kami semua mengucap Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Allah telah panggil pulang. Abang kita, H Mohamad Taufik pulang dalam keadaan husnul khatimah, Insya Allah,” kata Anies seperti dikutip, Kamis (4/5).

Selama 7 tahun terakhir ini, Anies dan Taufik terus bersama-sama. Anies menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2023 sementara Taufik menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Gerindra.

“Pribadi aktivis yang luar biasa. Pertemanannya yang luar biasa luas, membantu siapa saja yang membutuhkan dan konsisten dalam perjuangan,” katanya.

Menurut Anies, Taufik adalah salah satu yang paling konsisten dalam mengawal dan mendukung semua kegiatan di Jakarta.

Pada saat sudah sakit sekalipun, semangatnya tidak pernah menurun apalagi memudar. Selalu semangat tinggi dan amat kuat.

“Almarhum teguh pada sikapnya walaupun harus menghadapi konsekuensi yang tidak sederhana,” kata capres dari Nasdem ini.

“Kami semua menjadi saksi, almarhum adalah orang baik. Insya Allah akan ditinggikan derajatnya di sisi Allah, dilipatgandakan semua pahala kebaikannya dan diampuni semua khilaf dan salahnya,” ujar Anies memberi pesan menyentuh buat M Taufik salah satu loyalisnya.

Diketahui, Mantan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik meninggal dunia Rabu malam (3/5) pukul 21.40 WIB karena kanker paru di RS Siloam Semanggi, Jakarta.

M Taufik yang meninggal di usia 66 tahun ini merupakan mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 serta 2019-2022

(Fajar)

Beri Komentar