Festival Wisata Payakumbuh 2017 Ikut Libatkan Jin

La Paloma akan tampil pada malam pembukaan Botuang Fest, grup yang beranggotakan 10 orang ini akan tampil bersama Minanga Pentagong, Iyut Fitra, Sosiawan Leak, Ali Syukri Dance Company, Ranah PAC dan Taufik Adam.

Payakumbuh Botuang Festival” di Kota Payakumbuh pada 26 November hingga 2 Desember 2017 untuk menyemarakan kesenian di daerah itu.

Ketua Panitia Payakumbuh Botuang Festival Andra Nova menyebutkan lokasi pelaksanaan kegiatan ini akan dibagi pada dua tempat, yaitu di pusat kota dan di Kecamatan Payakumbuh Selatan. Pada 26-28 November akan diadakan “Payakumbuh Street” di sekitar pasar di pusat kota Payakumbuh. Kegiatan ini akan diisi dengan pelbagai kegiatan modern, seperti fesyen, musik akustik serta kuliner.

Kemudian pada 1-2 Desember pelbagai pertunjukan kontemporer akan ditampilkan di daerah Ampangan. “Sementara untuk pertunjukan kontemporer akan dilaksanakan di Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan,” ujarnya.

Di Ampangan akan dibangun sebuah panggung dari bambu sebab daerah tersebut juga dikenal sebagai  menghasil kerajinan bambu dan oleh sebab itu pula bambu dijadikan ikon festival. Menurut dia, dulu bambu juga sangat banyak tumbuh di daerah tersebut dan pihaknya ingin kembali menjadikan bambu sebagai bagian dari masyarakat. (Rol/Ram)