Bendera Tauhid Dipermasalahkan, Bendera PRD Boleh

Eramuslim.com – Soal bendera menjadi ramai di media sosial, antara lain twitter. Ada yang menyoal penggunaan bendera Ar-Royah dan Al-Liwa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Sukabumi, Jawa Barat, juga bendera Partai Rakyat Demokratik (PRD) di jalan-jalan Ibu Kota, Jakarta.

Yang di Sukabumi menjadi viral antara lain melalui kicauan akun twitter @Karolina_bee11. “MAN atau madrasah Aliah Negeri adalah lembaga pendidikan Negeri dibawah @Kemenag_RI.

Apabila polah anak didiknya begini dilingkungan sekolah, apa yang akan dilakukan pihak @Kemenag_RI  kepada instansi sekolahnya lokasi MAN 1 Sukabumi. Smoga tak terafiliasi penegakan khilafah,” demikian posting akun ini yang tercatat muncul pada Sabtu malam, 20/7/19.

Kicauan @Karolina_bee11 yang menyebut (mention) @Kemenag RI rupanya mendapat tanggapan langsung dari akun Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Kicauan Menag Lukman menanggapi akun politisi Ace Hasan Syadzily @acehasan76 yang mengutip langsung @Karolina_bee11.

Pada Minggu siang, Menag Lukman menjawab kicauan Ace. Lukman menulis, “Sejak semalam sudah ada tim khusus dari Pusat yg ke lokasi untuk investigasi. Saat ini proses penanganan di lapangan masih sedang berlangsung. Kami serius menangani kasus ini..”

Setelah itu muncul pula pemberitaan soal  maraknya bendera Bintang Kuning dengan latar belakang merah  bendera PRD di ruas jalan Ibu Kota antara lain akun @BertemanM. Ringkas saja kicauannya: “Bendera PRD?!?” dengan ilustrasi foto yang menunjukkan kibaran bendera partai itu.

berteman_mari@BertemanM

Bendera PRD ?!?

View image on Twitter

Akun @prd_indonesia sudah memposting rencana pengibaran bendera itu pada Jumat malam, 19/7/19. Tertulis, “#23tahunPRD Sementara di KPP, dipimpin oleh bung @rifaisuluhtimuk sedang mempersiapkan pemasangan bendera diseputaran Jakarta. Memang hanya partai mainstream sj yg boleh?”

PRD Indonesia@prd_indonesia

#23tahunPRD

Sementara di KPP, dipimpin oleh bung @rifaisuluhtimuk sedang mempersiapkan pemasangan bendera diseputaran Jakarta.
Memang hanya partai mainstream sj yg boleh?

Embedded video

Menyikapi pengibaran bendera-bendera itu, akun @bakoelkopi ikut berkicau: “Gpp bendera PRD berkibar. Yg di Investigasi bendera Tauhid kok. #negarayanganeh.”

khaled abdillah@bakoelkopi

Gpp bendera PRD berkibar. Yg di Investigasi bendera Tauhid kok. #negarayanganeh https://twitter.com/BertemanM/status/1152858469218836480 …

berteman_mari@BertemanM

Boleh jadi cuitan-cuitan lain tentang pengibaran bendera di Sukabumi dan Jakarta ini masih berlanjut. Ada yang mau ikut meramaikan? (kl/glr)