Diberitakan jadi Beking Ponpes Al Zaytun, Mantan Kabakin, Hendropriyono Akhirnya Bicara

Eramuslim.com – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) 2001-2004, AM Hendropriyono akhirnya menjawab seputar isu menjadi beking Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zauytun di Indramayu, Jawa Barat. Hendropriyono tak membantah mengenai isu kedeketannya dengan ponpes Al-Zaytun.

“Dulu kan saya pejabat. Nah itukan diresmikan presiden Republik indonesia. Ya itu aja ya selama 2001-2004,” katanya menghadiri acara pengukuhan Guru Besar Tetap Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Komjen Petrus B Golose di Auditorium Mutiara STIK/PTIK Lemdiklat Polri Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023) dikutip laman TVRINews.

Sebagai informasi, ponpes Al-Zaytun sendiri, telah diresmikan oleh mantan Presiden RI ke-3 yakni BJ Habibie.   Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono menerangkan, saat itu dirinya masih menjabat sebagai Menteri Transmigrasi dan Pemukiman Perambah Hutan di tahun 1998 hingga 1999.

“Saya kan bagaimana presiden saya,” ujarnya sambil tertawa.

Hendropriyono sendiri, ikut terseret pada polemik ponpes Al-Zaytun lantaran saat ini telah beredar luas video lawas dirinya.  Video tersebut, diunggah di media sosial Tiktok yang diunggah oleh akun @rajo_tanjung pada 19 Mei lalu.

Video itu memperlihatkan sosok pria yang diduga Hendropriyono itu menganggap Panji Gumilang adalah sahabatnya.

(Hidayatullah)

Beri Komentar