Diejek Presiden Jokowi, Anies Malah Mengajar di SD Inpres Jelang Debat Capres

Diejek Presiden Jokowi, Anies Malah Mengajar di SD Inpres Jelang Debat Capres

Eramuslim.com – Pegiat media sosial, Eko Widodo, menunjukkan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan yang mengajar di SD Inpres Perumnas I, Makassar.

Adapun kegiatan tersebut dilakoni Anies untuk mengisi waktu jelang debat Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat pada tahun 2014 lalu.

Capres konvensi termuda ini mengajak SD dalam kegiatan Kelas Inspirasi Makassar pada Rabu (5/3/2014). Menurut Anies, tugas orang terdidik adalah mendidik.

“Tugas orang terdidik adalah mendidik, Kelas Inspirasi ini adalah contoh bahwa pendidikan adalah tanggung jawab kita semua, tanggung jawab orang terdidik,” jelas Anies, dikutip dari Tribun News.

Anies sendiri dalam Debat Capres Konvensi Partai Demokrat akan beradu argumen dengan Gita Wirjawan, Irman Gusman, Marzuki Alie dan Pramono Edhie di Hotel Clarion, Makassar. Debat konvensi yang ketujuh ini akan mengambil tema ekonomi dan hukum.

Menanggapi hal tersebut, Eko meminta warganet meninggalkan jejak bagi yang bangga karena lulusan SD Inpres atau bangga jadi anak yang orang tuanya lulusan SD Inpres.

“Yang bangga lulusan SD Inpres & bangga jadi anak yang ortunya lulusan SD Inpres, silahkan retweet!!” ujar Eko, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @ekowboy2 pada Sabtu (17/6/2023).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini mengejek kualitas SD Inpres. Mulanya, Presiden Jokowi menyinggung perihahl tenaga kerja asing yang dipekerjakan di proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Menurutnya, didatangkannya tenaga kerja asing ke proyek pembangunan IKN bertujuan untuk menjaga kualitas barang yang dihasilkan.

“Mando apa, beda loh mandor sama pengawas. Memang sudah diusulkan dalam rapat kalau hanya satu, dua untuk urusan kualitas barang yang nanti dihasilkan,” ujar Jokowi.

Sumber: suara

Beri Komentar