Dua Perusak Masjid di Yogya Ditangkap

Sementara itu, menurut salah satu saksi mata dalam kejadian tersebut, Bahar Abdul Malik (17), kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu ia yang tengah tidur terbangun setelah mendengar adanya suara ribut-ribut di depan rumahnya. Saat dicek, ia melihat ada gerombolan pemuda yang menggedor-gedor masjid.

“Waktu itu tiba-tiba ada orang yang menggedor-gedor masjid menggunakan bongkahan batu yang besar,” ucapnya saat ditemui SERUJI, Senin (9/10) malam.

Semakin lama, gerombolan pemuda yang kalap tersebut semakin membabi buta. Mereka bahkan melempari orang-orang yang sedang berada di dalam Masjid. Melihat bahaya yang mengancam, orang-orang yang tengah berada di dalam Masjid langsung berhamburan menyelamatkan diri.

“Ada 1 orang yang masuk ke dalam masjid, sementara yang menunggu di luar ada 3 sampai 5 orang,” ungkap Bahar.

Lantaran keributan semakin ramai, Bahar dan teman-temannya berusaha membubarkan gerombolan tersebut. Namun saat hendak diamankan, justru pemuda ini melawan dan menyerang warga. Sembari melarikan diri, 2 orang pelaku mengarah kepadanya dan langsung menyerang. Beruntung upaya tersebut berhasil ia tangkis sehingga tak sampai menimbulkan luka. (kl/gr)