Ekonomi Gagal Meroket, Satelit Gagal Mengorbit

Eramuslim.com – “Ekonomi Gagal Meroket. Satelitnya Gagal Mengorbit”. Tulisan itu terpampang di lini masa akun @NOTASLIMBOY, milik komedian stand up Sam Dharmaputra Ginting atau Sammy Comic.

@NOTASLIMBOY  mengomentari Satelit Palapa N-1 atau Nusantara Dua yang gagal mengorbit setelah roket pembawa, Long March-3B (Chang Zheng-3B) meledak.

Satelit yang dioperasikan PT Palapa Satelit Nusa (PSN) dan Indosat Ooredoo ini terjatuh saat diluncurkan dari Xichang Satellite Launch Center (XLSC) di Xichang, Provinsi Sichuan, China, Kamis (09/04)

Ungkapan sejenis dilontarkan aktivis sosmed Utuh Wibowo. Di akun @UtuhWibowo, Utuh menulis: “Ekonomi gagal meroket. Satelitpun gagal meroket. Miris dua-duanya tekor!”

Mantan Menkominfo Roy Suryo mencatat, Satelit N2 sedianya disiapkan untuk mengganti Palapa-D yang masa orbitnya akan berakhir Mei 2020.

“Tweeps, tragedi menimpa Satelit Nusantara Dua (sebelumnya disebut Palapa-N1) semalam, Satelit yang diluncurkan Xichang Satellite Launch Center di Xichang, China, meledak bersama Roket Long March-3B. Pemerintah tentu harus Antisipasi pengganti Palapa-D yang akan berakhir Mei 2020 yad,” tulis Roy di akun @KRMTRoySuryo2.