FPI: Bendera Palestina Dalam Aksi Bentuk Dukungan Moral Pada Rakyat Palestina

Eramuslim.com – Sekjen Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam (FPI) Jakarta, Novel Bamukmin menerangkan, penggunaan bendera Palestina dalam tiap unjuk rasa yang diadakan FPI merupakan salah satu cara FPI memberikan dukungan moral terhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Selain dukungan moril, FPI juga rutin memberikan sumbangan materil untuk rakyat Palestina. Bahkan FPI memiliki rumah sakit khusus di sana,” ungkap Novel.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Palestina di Jakarta mengeluarkan pernyataan resmi yang berisi protes atas pengunaan bendera negaranya dalam rangkaian unjuk rasa yang membawa agenda domestik di Indonesia.

fpi“Perilaku itu tidak bisa diterima, tidak bisa dianggap sebagai tanda dukungan atau solidaritas terhadap Palestina,” demikian Kedubes Palestina.

Namun protes ini malah ditanggapi dingin oleh (FPI). Bahkan, FPI menuding protes resmi dari Kedubes Palestina itu tidak mewakili suara rakyatnya. Dan memang benar, pemerintahan otoritas Palestina dibawah Abbas bagi rakyat Palestina tidak merepresentasikan perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka karena bukan rahasia umum lagi jika Abas sangat dekat dengan Zionis-Israel, bahkan berkali-kali bersama Zionis memerangi HAMAS dan faksi-faksi perjuangan rakyat Palestina lainnya.

“Biarin saja mereka (Kedubes Palestina) protes. Kami yakin protes Kedubes Palestina itu tidak mewakili suara rakyat Palestina,” kata Novel Bamukmin (25/1). [kl/armh]