Ganjar Terpilih Jadi Capres, Puan Kini Ditugaskan Bentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

eramuslim.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDIP.

Setelah itu, Megawati menugaskan Ketua DPR RI Puan Maharani membentuk tim pemenangan bagi Ganjar dalam ajang pemilihan presiden (pilpres 2024).

“Saya juga memberi mandat penugasan pada Mbak Puan membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024,” kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Megawati menyebut belakangan menugaskan Puan untuk melakukan pertemuan rutin dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan melakukan kunjungan ke partai-partai politik. Diketahui, nama Puan sebelumnya juga digadang-gadang bakal diusung PDIP jadi capres.

“Mbak Puan Maharani Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI setelah sebelumnya saya memberi tugas untuk bertemu rutin dengan presiden Jokowi dan berdialog dengan partai politik,” tegas Megawati.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo resmi diusung maju sebagai calon presiden (capres) dari PDIP. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP PDIP ke-140 di Istana Batu Tulis, Bogor.

“Menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP,” ujar Megawati akun YouTube PDIP, hari ini.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar