Gerindra: Usamah Hisyam Pendukung Jokowi, Mau Percaya?

Andre menepis anggapan bahwa Prabowo meninju meja. Andre menegaskan bahwa ulama tak bisa diatur-atur atau dimarahi. Jika Prabowo memarahi ulama, Andre menyebut ulama tentunya tak akan mendukung Prabowo.

“Ini ulama kan punya independensi masing-masing. Kalau Pak Prabowo marah-marah sama ulama, mungkin nggak ulama dukung beliau di Ijtimak Ulama yang pertama dan kedua. Nggak ada Pak Prabowo marah-marah di situ. Pak Prabowo mau tampil meyakinkan, begitu gayanya. Setelah itu baru ada Ijtimak Ulama yang pertama memutuskan Pak Prabowo menjadi calon presiden. Kalau Pak Prabowo bentak-bentak ulama, tentu ulama nggak mau dukung beliau,” jelasnya.

Andre memandang Usamah punya agenda sendiri untuk menyudutkan Prabowo. Andre berbicara latar belakang Usamah yang disebutnya sebagai pendukung capres petahana Joko Widodo.

“Usamah Hisyam membangun narasi yang mendiskreditkan Pak Prabowo. Kita kan tahu Pak Usamah itu pendukung Pak Jokowi di 2014 dan 2019. Mari adu visi saja, adu gagasan, nggak usah lagi menyerang pribadi Pak Prabowo,” pungkasnya.(dtk)