free hit counters
 

Guru Besar UI: Cari Investor Susah, yang Hengkang Serenceng! Tak Ada Jalan Lain Selain ‘Jurus Bohong’

Redaksi – Senin, 8 Rabiul Awwal 1442 H / 26 Oktober 2020 11:30 WIB

Eramuslim.com – Guru besar Universitas Indonesia (UI) Ronnie Higuchi Rusli menegaskan bahwa tahun 2020 Indonesia masuk musim perusahaan asing hengkang.

“2020 masuk musim “hengkang perusahan asing dari Indonesia,” tulis Ronnie di akun Twitter @Ronnie_Rusli. Ronnie mengutip daftar perusahaan asing yang hengkang dari Indonesia di 2020. Di antaranya,  Chevrolet, Ford, Nissan, Toshiba, Pepsi, GM, Lotte dan terakhir Nikon.

Ronnie menyinggung tuduhan yang menjadikan pandemi Covid 19 sebagai kambing hitam hengkangnya perusahaan asing, serta sulitnya investor asing masuk ke Indonesia.

“Cari satu susahnya masuk ke Indonesia..ehh serenceng keluar dari Indonesia. Biase biang keroknya yang dituduh menteri ekonomi si binatang entah apa yg gak keliatan mata yaitu si Covid-19 lagi. Mereka pintarnya cuma cari kambing hitam jagonya,” sambung @Ronnie_Rusli.

Tak hanya itu, Ronnie menyebut tidak ada jalan lain terkait portofolio ekonomi dan investasi, kecuali pakai jurus bohong.

“Gak ada jalan lain siapapun dia, apapun jabatannya musti pakai “Jurus Bohong” terkait portofolio ekonomi dan investasi karena gak ada lain jalan dari tahun 2020-2024. Bohong itu “strategi buat para looser”,” tegas @Ronnie_Rusli.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru