Habib Rizieq Akan Sampaikan Ceramah di Malam Munajat 212

Eramuslim ā€“ Panglima Laskar Pembela Islam (LPI), Maman Suryadi, menyebut Habib Rizieq Syihab akan menyampaikan ceramah di kegiatan Munajat 212. Ceramah Habib Rizieq itu akan diperdengarkan kepada peserta kegiatan lewat rekaman suara.

“Mudah-mudahan ada, nanti ada penyampaian dari beliau langsung. Kayaknya lewat suara-suara aja,” kata Maman di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Selain Habib Rizieq, menurut Maman, bakal ada juga ceramah dari tokoh-tokoh lain. Panitia juga mengundang tokoh politik yang mempunyai keterkaitan dengan gerakan umat.

“(Ceramah) dari semua tokoh. Karena ini kan hajat dari MUI DKI. Tokoh-tokohnya ya banyaklah, dari tokoh-tokoh politik juga ada,” ujar dia.

Maman mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan polisi terkait pengamanan kegiatan. LPI sendiri menurunkan ribuan personel untuk mengawal kegiatan tersebut.

“Kalau persiapan, saya kan dari tim pengamanan, kita sudah berkoordinasi baik dengan Mabes Polri dan Polda Metro. Polda juga mau menurunkan pengamanannya. Kita kerja bareng dengan polda. Kalau pengamanan dari laskar, khusus dari FPI ada 1,000 laskar untuk pengamanan internalnya,” imbuhnya.

Menurut Maman, persiapan kegiatan sudah hampir rampung. Konsumsi untuk para peserta kegiatan juga sudah disiapkan.

“Paling persiapan ini saja, untuk tim konsumsi, siang ini kan udah mulai merapat. Kalau dari persiapan sih udah 95 persen siap untuk acara ini,” tuturnya.