Heru Budi Pilih Salat Idulfitri di Balaikota

eramuslim.com – Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menunjukkan pendekatan yang berbeda dengan Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 Anies Baswedan dalam hal penyelenggaraan Salat Idulfitri.Sementara pada masa Anies, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan Salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS), pada tahun ini, Heru Budi memilih untuk melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI.

“Enggak (salat Idulfitri di JIS), salatnya di sini (Masjid Fatahillah),” ujar Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI pada Rabu (5/4).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) itu enggan membeberkan alasannya memilih Masjid Fatahillah dibanding JIS yang berada di Jakarta Utara.

“Nggak apa-apa,” singkat Heru yang pernah menjabat Wali Kota Jakarta Utara di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Nantinya aparatur sipil negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta juga melaksanakan salat di masjid Fatahillah Balai Kota.

Usulan JIS kembali digunakan untuk salat Idulfitri disampaikan oleh anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani. Politikus PKS itu memandang kegiatan yang positif perlu dipertahankan.

(RMOL)

Beri Komentar