Ibu Kota Dipindah, Gubernur Anies Tegaskan Pembangunan Jakarta Jalan Terus

Eramuslim – Presiden Joko Widodo telah memutuskan memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke luar Jawa. Keputusan ini diambil dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4).

Menanggapi keputusan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pemindahan ibu kota tidak menghambat pembangunan di Jakarta.

“Jadi tadi dalam pertemuan ini Presiden menegaskan bahwa pembicaraan mengenai ibu kota tidak ada hubungannya dengan rencana pembangunan besar-besaran di Jakarta,” ujarnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/4).

“Rencana pembangunan besar-besaran di Jakarta tetap jalan terus,” sambungnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut pemindahan ibu kota hanya memberikan dampak pada urusan legislatif dan eksekutif. Di mana, nantinya seluruh kantor pemerintahan akan dipindahkan ke lokasi ibu kota baru.

Sementara untuk urusan perekonomian seperti perdagangan, investasi dan perbankan tetap dipusatkan di Jakarta.

“Ini hanya mencakup urusan pemerintahan legislatif dan eksekutif,” katanya.

Anies berkomitmen terus menyelesaikan persoalan yang dihadapi Jakarta. Baik masalah lingkungan hidup, ketersediaan air bersih, pengelolaan udara dan limbah.

“Transportasi juga masih jadi PR yang harus diselesaikan,” sebutnya. (mdk)


AKAN TERBIT… HOLLYWOOD UNDERCOVER, Eramuslim Edisi 3 Revisi. Mengurai gurita rahasia Zionisme dibalik tirai produksi Film2 Hollywood. Akan terbit insyaAllah ditanggal 25 Mei 2019. Harga PreOrder Rp 85.000/eks (belum tmsk ongkir) Pemesanan ke WA/SMS di 085811922988 dengan menyebutkan Nama pemesan, dan alamat kirimnya, agar kami bisa tawarkan. Pesan sgera agar kami catatkan pemesanannya… Wassalamu alaikum wr wb