Istana Sebut Presiden Jokowi akan Lantik 2 Menteri Baru, Siapa Saja?

eramuslim.com –  Istana  membenarkan akan terjadi reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat ini. Kekinian, isu tersebut semakin mengerucut ke nama kementerian yang akan mendapatkan menteri baru.

Hal ini salah satunya diungkapkan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mokhtar Ngabalin .  Ia mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera melantik menteri baru pada resuffle kabinet  atau perombakan kabinet.

Ngabalin menuturkan Jokowi akan melantik dua menteri baru yakni Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

“Presiden Insyaallah akan melantik menteri baru (1) Menteri Dikbud/Ristek dan Menteri Investasi/Kepala BKPM,” ujar Ngabalin dalam akun Twitternya @AliNgabalinNew yang dikutip dari Suara.com, Rabu (14/4/2021).

Istana Sebut Presiden Jokowi akan Lantik 2 Menteri Baru, Siapa Saja?

Ngabalin tidak  menyebut terkait siapa saja yang akan dilantik dan kapan, hal tersebut menjadi kewenangan Jokowi .

Ia meminta masyarakat untuk menunggu kapan perombakan kabinet yang akan dilakukan Jokowi.

“Adakah menteri-menteri lain yang akan dilantik, kapan dan siapa para beliau itu? Wallahu’alam bisshowaab itu hak prerogatif Presiden& kita tunggu saja.#KabinetIndonesiaMaju,” kata Ngabalin melalui cuitannya.

Ngabalin sebelumnya, membocorkan rencana Jokowi untuk melakukan perombakan kabinet menteri. Jokowi dikabarkan akan mereshuffle kabintennya pada pekan ini.