Jahilnya Warga, 3 Batu Besar Dikeramatkan

Jahilnya Warga, 3 Batu Besar Dikeramatkan

Warga Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan digemparkan oleh munculnya 3 batu besar. Batu di areal persawahan di lokasi pembangunan jalan tol Gempol-Pandaan tersebut, diduga memiliki tuah atau keramat.

Setiap harinya, ratusan warga berduyun-duyun mengunjungi batu ajaib ini. “Tertarik apakah ini mitos, apakah benda sungguh-sungguh. Saya motret disitu, batu yang kelihatannya ini biasa-biasa saja, ternyata ketika di kamera itu kayak seperti ada yang sujud” terang Ainun Jariyah, salah satu pengunjung Rabu (29/8/2012).

Tak hanya dari lokal Pasuruan, warga yang mengunjungi 3 batu keramat ini juga banyak yang datang dari luar daerah seperti Malang hingga Sidoarjo. Bahkan, salah seorang paranormal asal Sidoarjo akhirnya pingsan saat melakukan ritual di lokasi. Dia pun kemudian terpaksa dibopong sejumlah warga, untuk dievakuasi.

Selain penasaran dengan keberadaan batu keramat tersebut, warga yang datang pun juga ingin ngalab berkah. Mereka pun yakin, 3 batu yang dikenal dengan nama Batu Kursi, Sholatan dan Bedug ini benar-benar bertuah atau memiliki kekuatan. “Minta barokahnya, mas. Untuk keselamatan dunia akhirat” ungkap salah seorang pengunjung.

Ketenaran 3 batu sakti di Pasuruan ini kian mencuat, menyusul matinya alat berat saat berupaya merelokasi batu bertuah tersebut untuk kepentingan proyek jalan tol. “Alat berat tidak mampu menggusur batu ini, mas” jelas Sarmun, salah seorang warga Desa Wonokoyo.(fq/beritajatim.com)