Jalan Sehat Prabowo di Jayapura Berakhir Ricuh

JALAN SEHAT PRABOWO DI PAPUA | ANTARA Foto

Eramuslim.com – Kegiatan Jalan Sehat Prabowo di Lapangan PTC, Entrop, Kota Jayapura, Papua sempat ricuh, Rabu (22/3).

Kekacauan muncul saat pembagian kupon doorprize ketika jumlah kupon tidak sebanding dengan jumlah peserta.

Diberitakan Teraspapua yang juga anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), massa jalan sehat sempat mengeroyok panitia karena tidak dapat kupon doorprize. Akibatnya, salah satu panitia pingsan dan satu orang ditampar.

“Kami kecewa panitia kerja tidak benar, makanya tadi ada peserta jalan sehat keroyok panitia untuk ambil kupon dalam tasnya,” kata salah satu peserta, Yustus.

Selain door price, pembagian beras juga tidak teratur dalam kegiatan ini. Panitia hanya melempar beras dari atas truk hingga membuat ribuan orang yang hadir berhamburan. Massa bahkan melemparkan batu ke arah penyelenggara di atap mobil.

Pukul 12.00 WIB, karena situasi ricuh, polisi membubarkan massa dengan meriam air dan pembagian kupon dihentikan.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni menyebut insiden itu terjadi karena antusiasme tinggi dari masyarakat.

“Intinya saya juga minta maaf, kalau di dalam kepanitiaan itu ada kekurangan. Saya pastikan dari kepanitiaan, tidak ada kupon yang tidak dibagikan kepada masyarakat,” ujar Yanni.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra menggelar Jalan Sehat Prabowo Papua dalam rangka HUT Gerindra ke-15. Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, turut hadir.

Jalan Sehat Prabowo berangkat dari lapangan karang PTC  ke Jalan Jaya Asri, lalu ke Kantor Walikota Jayapura untuk mengambil voucher doorprize, dan kembali finish di lapangan karang PTC Entrop.

(rmol)

Beri Komentar