free hit counters
 

Kisah “Nabi” Pemenang Lelang Motor

Redaksi – Selasa, 2 Syawwal 1441 H / 26 Mei 2020 09:30 WIB

Eramuslim.com – NAMANYA M. Nuh, berdomilisi di Kampung Manggis, Jambil. Tiba-tiba terkenal gegara lelang motor “Gesits” milik Presiden Joko Widodo yang ada tanda tangannya.

Acara itu diadakan dalam acara konser amal “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” yang digagas BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila, MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat)  dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

Acara ini didedikasikan selain untuk para seniman dan para pekerja seni, juga untuk kelompok masyarakat lainnya yang membutuhkan, ujar Bamsoet panggilan akrab Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Sebagai “pemenang” lelang M. Nuh terpaksa  gigit jari. Batal demi hukum.



Terjadi salah faham. Panitia Konser bertujuan mencari dana dari  donatur. M. Nuh menyangka dia akan diberi dana oleh panitia karena memenangi kuis senilai Rp 2,55 miliar.

Dalam sebuah video di YouTub, M. Nuh ngomong blak-blakan. “Saya dari dulu buruh bangunan,” katanya sambil tertawa  renyah.

Menurutnya, hari Minggu itu (17/5) dia menonton TV, secara tidak sengaja ada siaran acara konser amal yang sudah berlangsung setengah jalan. Fikirnya itu acara kuis.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Berita Nasional Terbaru