Mahathir Serahkan Antikorupsi Award ke Novel Baswedan, Donal ICW: Jokowi tak Pernah Jenguk

Sindiran kepada Presiden Joko Widodo pun dilontarkan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz. “Sekali lagi tolong jangan bandingkan Malaysia dan Indonesia yaa.. Malaysia sedang bergerak serius memberantas korupsi. Penguasa negeri ini juga sedang serius memberantas pemberantasan korupsi,” sindir Donal di akun @donalfariz.

Donal juga mengungkapkan bahwa Jokowi tidak pernah menjenguk Novel Baswedan setelah penyiraman air kepada sepupu Gubernur DKI Anies Baswedan ini.

“PM Malaysia, Mahatir Muhamad memberikan lansung penghargaan kepada Novel Baswedan.. tolong jangan bandingkan dengan Presiden @jokowi yang tidak pernah menjenguk , apalagi memberikan penghargaan,” sindir @donalfariz.

Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani, menanggapi cuitan @donalfariz. “Tahukah Mas @donalfariz bahwa biaya pengobatan Bung Novel Baswedan di Singapura datang dari Kantor Presiden @jokowi? Ini disampaikan oleh Ketua @KPK_RI Agus Rahardjo dalam RDP dengan Komisi 3 @DPR_RI menjawab pertanyaan saya, dan itu jumlahnya lumayan besar …,” tulis Arsul di akun @arsul_sani.

“Bang Arsul yang back, Kalau pengobatannya NB saya tau menggunakan sebagain anggaran Setneg. Kalimat saya ut Presiden kan menyangkut “tidak pernah menjenguk, apalagi memberikan penghargaan” :)” balas @donalfariz.

Tak mau kalah, @arsul_sani menulis: “Jadi kalo menanggung biaya pengobatan itu bukan merupakan penghargaan ya Mas @donalfariz?.” (kk/itoday)