Mudahkan Pedagang Belanja Kulakan, Anies-Sandi Luncurkan Aplikasi OYES

Eramuslim – Kabar baik bagi pedagang pasar yang memiliki kartu anggota pedagang PD Pasar Jaya. Mereka kini mendapatkan fasilitas khusus dalam memasok barang dagangannya dengan harga murah tanpa harus jauh-jauh datang ke Pasar Induk Kramatjati.

Melalui aplikasi Oyes yang baru di launcing oleh Wagub Sandiaga, kini para pedagang dapat membeli barang dagangan di Jakgrosir dengan harga kulakan dan menghemat biaya transportasi.

“Ini akan memudahkan pedagang saat sekarang akan memasuki bulan suci Ramadhan dan memastikan harga-harga tetap terjangkau,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam sosialisasi aplikasi Oyes di Pasar Koja Baru, Selasa (17/4).

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGA

Dalam kesempatan ini, secara simbolis, Sandi menyerahkan satu kardus sabun colek kepada salah satu pedagang. Pedagang tersebut telah berbelanja melalui aplikasi Oyes.

“Pak Mardianto pesan langsung diantarkan Pak Wakil Gubernur, nih. Tetapi, kalau besok mesan lagi, mungkin bukan Wakil Gubernur yang antar,” seloroh Sandi.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menjelaskan, dengan aplikasi Oyes, kini para pedagang bisa menghemat biaya transportasi.

“Selain memberdayakan ekonomi kecil, buat pemerintah, ini juga bisa menjaga inflasi di Jakarta,” ujar Arief.‎

Aplikasi Oyes ini pun bisa diunduh dismartphone milik para pedagang. (tsc)