Musni Umar Beberkan Pesan-pesan Anies saat Silaturahim Lebaran: Jangan Serang Mas Ganjar

eramuslim.com – Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC), Musni Umar, mengungkapkan pesan yang disampaikan Anies Baswedan saat mereka bertemu dalam silaturahim Lebaran 2023. Anies Baswedan meminta agar tidak menyerang Mas Ganjar yang telah diusung oleh PDIP sebagai calon presiden.

Musni Umar mengungkapkan pendapatnya melalui akun Twitter-nya yang terverifikasi, @musniumar. Ia sering menggunakan platform tersebut untuk menyampaikan pandangannya secara pribadi. Kali ini, ia membahas pertemuannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada perayaan Idulfitri 1444 H.

“Tadi pagi (22 April 2023) saya bersilaturrahim dalam rangka Idulfitri 1 Syawal 1444H ke mas Anies dikediamannya,” tulis Musni.

Dari silaturahim tersebut, Musni Umar membeberkan pesan-pesan yang disampaikan Anies Baswedan kepadanya.

“Beliau titip pesan, 1) Jangan serang mas Ganjar yang sudah dicapreskan PDIP,” ungkap Musni, Sabtu, 22 April 2023.

“2) Berbagai persoalan yang dibuat pihak lain untuk kita, jika diluar jangkauan, kita berdoa dan tawakal kepada Allah,” tambahnya.

“3) Para relawan semakin bersemangat menggalang dukungan masyarakat untuk sukses Pilpres 2024,” pungkasnya.

Kicauan Musni Umar mendapat 685 komentar, 696 retweets, dan 4.290 likes dari netizen sampai berita ini tayang.

Sebelumnya bertepatan pada peringatan Hari Kartini yang jatuh tuap 21 April, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Capres PDIP pada Pemilu 2024.

Pengumuman capres PDIP ini rencananya turut dihadiri Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto, dan Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan Megawati dalam Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat yang ditayangkan secara daring, Jumat, 21 April 2023.

“Pada jam 13.45, dengan mengucap bismillahrohmannirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai calon presiden RI dari PDIP,” kata Megawati.

Pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu sebelumnya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (PDR) dari Fraksi PDI PDIP periode 2004–2009 dan 2009–2013.

Ganjar Pranowo juga sedang menjabat sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) selama dua periode, yaitu 2014–2019 dan 2019–2024. Selain itu, dia juga Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia.

 

(Sumber: FIN)

Beri Komentar