Pasar Tradisional Kebakaran Lagi, Kali Ini Menimpa Pasar di Sukabumi

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar kios pedagang di Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru, Riau, Senin malam (6/7). Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk untuk memadamkan pasar berkapasitas 500 kios tersebut, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyeledikan petugas berwenang. ANTARA FOTO/Wahyudi/FBA/Rei/aww/15.

Eramuslim.com – Diam-diam tapi terus berlanjut dan terus bertambah, pasar-pasar tradisional dilanda “musibah kebakaran”. Banyak orang yang curiga jika saat ini tengah berjalan operasi senyap pemusnahan pasar-pasar tradisional dengan cara dibakar, dan nantinya di atas lahan bekas pasar tradisional itu akan dibangun pusat perbelanjaan setara mal dan sebagainya yang tentu saja akan dikuasai cukong-cukong pemodal kuat. Siapa mereka? Tahu sendirilah!

Tadi malam, Pasar Pelita Kota Sukabumi terbakar (24/9). Pukul 19:15 Wib kejadiannya. Api menghanguskan kios-kios milik pedagang kaki lima (PKL) yang berada di pinggiran Pasar Pelita. Sedangkan Pasar Pelita sudah dibongkar dan sedang direhab, demikian pantauan inilah.com. Selain menghanguskan kios PKL, api juga menjalar ke rumah toko (ruko) di lokasi. Upaya penanggulangan sedang dilakukan petugas Pemadam Kebakaran (damkar) kota Sukabumi. Juga mendapatkan bantuan dari Kabupaten Sukabumi.

Sebelum petugas damkar tiba di lokasi, para pemiliki toko dan PKL berusaha memadamkan api secara manual. (ts)