Prabowo Akan Turunkan Harga Daging dan Gula Hingga 70%

Eramuslim.com – Ekonom senior, Rizal Ramli yang kerap memberikan masukan ke capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan Prabowo bakal menurunkan harga beberapa komoditas pangan hingga 70%. Harga yang mau dipangkas adalah daging dan gula.

“Yang akan dilakukan adalah menurunkan harga daging 70%, harga gula 70%,” kata pria yang akrab disapa RR itu dalam acara Diskusi Bareng Aliansi Pengusaha Indonesia di Hotel Century Park, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Menurutnya itu bisa dilakukan dengan cara tetap membolehkan impor tapi dengan mengubah sistem yang selama ini digunakan.

“Caranya apa? mengubah sistem kartel dengan kuota ini dengan sistem tarif. Siapa saja boleh impor asal bayar tarif 30% supaya petani kita dilindungi. Otomatis harga daging yang dua kali (lebih mahal) di Indonesia dibandingkan negara lain akan turun 70%, harga gula turun 70%,” jelasnya.

Dengan harga-harga yang turun itu, menurut RR nantinya masyarakat bisa berhemat dan bisa berbelanja lebih banyak untuk kebutuhan sehari-hari.

“Jadi secara nggak langsung pemerintahan Prabowo setiap bulan akan kasih di kantong ibu-ibu penghematan Rp 1 juta sampai Rp 2 juta. Sehingga dia bisa belanja lagi, sehingga ekonomi ritel hidup lagi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Prabowo akan menurunkan tarif listrik dengan kapasitas 900 VA. Itu bisa dilakukan tanpa merugikan PLN. Namun dia belum mau membeberkan caranya.

“Nah Prabowo kalau terpilih programnya jelas. Dalam seratus hari kita akan turunkan harga listrik yang 950 VA. Memang banyak yang kritik nanti PLN pasti bangkrut. Kalau cuma nurunin saja gampang,” paparnya.

“Nggak bisa (dibeberkan caranya) nanti takut dicontek. Kita akan ada terobosan yang 900 VA akan diturunkan, pada saat yang bersamaan PLN akan tetap untung. Gimana caranya tunggu saja, kalau Prabowo menang kita umumin,” tambahnya.[dtk]


BEST SELLER BUKU PEKAN INI, INGIN PESAN? SILAHKAN KLIK LINK INI :

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-diponegoro-1825-pre-order-sgera-pesan.htm