Puan Sebut Banyak Kawan Jadi Lawan, Tifatul: Saya Turut Berempati

eramuslim.com – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan kini banyak kawan yang jadi lawan. Apalagi menjelang Pemilu 2024 yang tidak lama lagi.

Hal itu ditanggapi anggota Majelis Syura PKS, Tifatul Semburing. Ia mengaku prihatin dengan Ketua DPR RI itu.

“Sebagai partai yang sama-sama berbasis kader, saya turut berempati, mbak ketua,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Minggu (22/10/2023).

Eks Menteri Komunikasi dan Informatika itu memberi pengandaian. Menurutnya, PDIP selama ini seperti menanam pohon.

Pohon itu sudah dirawat sedemikian rupa. Namun saat tumbuh, malah dipetik oleh orang lain.

“Udah capek-capek ibarat nanam pohon, dipupuk bekal-bekal pelatihan, disirami dengan doktrin-doktrin partai. Eh tetiba pas berbuah dipetik orang lain,” ujarnya.

Diketahui, ungkapan itu disampaikan Puan pada Sabtu (21/10/2023) di Grand City, Surabaya. Saat Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur.

Ia mengaku belakangan diberitahu ada yang selama ini dekat dengan PDIP tapi ternyata belakangan jadi lawan. Mulanya, ia mengaku tak langsung percaya, namun sulit untuk menampiknya melihat keadaan saat ini.

Puan juga menyinggung koalisi lain yang banyak diusung partai. Selalu ramai saat ngumpul, tapi partainya sendiri tidak. Ia juga menanyakan, apakah partainya masih didukung kekuasaan atau tidak. (sumber: Fajar)

Beri Komentar