Rocky Gerung Setuju Syahganda, Jokowi akan Jatuh dengan Sendirinya Tahun Ini

Eramuslim.com – Ada kecemasan, ketidakpercayaan, bahkan pembusukan di internal rezim Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikan pengamat politik Rocky Gerung dalam acara talk show “Sarinya Berita”, Jumat (28/2), seperti yang sebarluaskan, hari ini.

“Di dalam istana ada selongsong secara samar-samar, dan kita mesti baca itu sebagai sinyal bahwa pemerintah sekarang mengalami pembusukan politik dari dalam, karena ketidakmampuan menjaga momentum dengan kebijakan yang masuk akal,” kata RG.

Jadi, praktik amputasi di dalam rezim sedang berlangsung. Di dalam rezim sendiri mereka saling melakukan amputasi.

“Karena tadi, berangkasnya kosong, cuma itu soalnya. Berangkas kosong ini mesti diterangkan kepada publik. Tapi pemerintah menipu, data ditipu semua, kemiskinan sekian, dikurangi 30 persen; utangnya sekian, dikurangi; dan korupsi Jiwasraya sekian triliun, disebut cuma sekian,” tutur RG.

Beberapa pekan terakhir, Rocky Gerung melihat ada dua elite di lingkaran rezim yang menunjukkan kecemasan. Dua-duanya perempuan.

Pertama, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Sri Mulyani mengaku sakit perut karena pusing untuk menambal defisit anggaran. Dia tidak mampu berpikir secara rasional bagaimana cara membuktikan janji-janji Jokowi.