Sadis! Warga di Makassar Ditebas Parang Usai Salat Id, Motifnya Didalami Polisi

Warga di Makassar Ditebas Parang Usai Salat Id, Motifnya Didalami Polisi -  FAJAR

Eramuslim.com – Peristiwa mengenaskan terjadi selepas salat Ied di Kota Makassar, sekelompok pemuda melakukan penyerangan di Jalan Abu Bakar Lambogo (Ablam), Sabtu (22/4/2023).

Akibat dari penyerangan tersebut, satu orang harus dilarikan ke rumah sakit usai terkena tebasan parang dan anak panah.

Seorang warga bernama Wahyu (18) menceritakan, kejadian itu bermula ketika dirinya bersama korban baru tiba di rumah korban.

Dikatakan Wahy, tiba-tiba sekelompok pemuda datang ke rumah korban langsung mengeluarkan parang dan menebasnya di bagian perut.

“Saya sama korban, cuman berdua di rumahnya, banyak orang dari dalam lorong keluar sambil membawa busur dan parang. Korban diparangi di bagian perut,” ujar Wahyu, Minggu (23/4/2023).

Sementara itu, Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, AKBP Baharuddin mengatakan, keluarga dan rekan korban langsung melakukan aksi balasan sehingga terjadi tawuran antar kelompok.

“Ada korban terkena tebasan parang dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Korban bersama rekannya baru pulang Salat Idulfitri, lalu diserang orang,” ungkapnya.

Kasus tawuran tersebut, kata Baharuddin telah ditangani oleh pihak Polsek Makassar untuk mengungkap para pelaku serta motifnya.

“Proses penyelidikan sudah dilakukan pihak polsek. Personel Penikam dan Patmor begitu sampai di TKP langsung membubarkan tawuran,” lanjut dia.

Meski demikian, situasi saat ini di lokasi tawuran kata Baharuddin sudah kembali kondusif. “Sekarang sudah aman dan kondusif,” tandasnya.

(fajar)

Beri Komentar