Santri yang Hilang di Pantai Taman Manalusu Garut Belum Ditemukan

eramuslim.com – Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian seorang santri yang hilang saat berenang di sekitar Pantai Taman Manalusu, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Proses pencarian dilakukan di daratan dan lautan.

Kapolsek Cikelet AKP Usep Heryaman mengatakan bahwa santri yang dilaporkan hilang diketahui bernama Faris Maulana (19).

“Korban ini diketahui merupakan santri salah satu pesantren di Kecamatan Bayongbong, Garut dan merupakan warga Kecamatan Banjarwangi, Garut,” kata Usep, Senin (6/3).

Usep mengungkapkan bahwa Faris dilaporkan hilang pada Minggu (5/3) siang sekitar pukul 10.00 WIB. Korban diketahui mengalami kecelakaan laut di sekitar pantai Taman Manalusu, Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet saat tengah bermain bersama dua temannya sesama santri.

“Pada saat kejadian, korban ini sedang berenang bersama temannya. Saat itu, karena gelombang sedang pasang, korban terbawa arus dan tidak berhasil menyelamatkan diri. Temannya sempat meminta bantuan nelayan setempat untuk menolong korban, namun diketahui hilang di sekitar lokasi kejadian,” ungkapnya.

Usai insiden tersebut, polisi menerima laporan kejadian dan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut.

“Kemarin kami bersama Satpolairud, TNI, BPBD, Tagana, dan lainnya dibantu warga berupaya melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil,” sebutnya.

Hari ini, menurut Usep, proses pencarian kembali dilakukan dibantu oleh Tim SAR dari Kantor SAR Bandung. Dengan bantuan tersebut, proses pencarian dibagi menjadi tiga tim untuk melakukan penyisiran di daratan dan lautan.

“Penyirisan dilakukan di daratan sampai pantai Cimari arah barat, lalu ke timur, dan penyisiran di laut. Mudah-mudahan, mohon doanya, pencarian hari ini membuahkan hasil,” pungkasnya.

 

[Sumber: Merdeka]