Serangan terhadap Bukalapak Rugikan Jokowi hingga Skala Internasional

Eramuslim.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memberikan semangat kepada CEO dan Founder Bukalapak, Ahmad Zaky, terkait perlakuan yang tidak baik yang dialaminya. Ini bermula dari cuitannya soal presiden baru.

Kegaduhan di media sosial jelas terjadi setelah ada serangan yang agresif dari pendukung Jokowi. Hingga muncul hastag #UninstallBukalapak starup buatan anak negeri. Karena keluhannya, Ahmad Zaky kemudian dipanggil ke istana.

Dalam cuitannya di twitter, Fahri Hamzah menyinggung soal keluhan-keluhan lain yang justru dianggap angin lalu padahal itu juga penting. Mulai dari keluhan tenaga honorer, guru hononer kategori II, pegawai Pertamina, sampai pegawai Freeport.

Tapi karena dianggap merusak citra di kalangan netizen, Jokowi justru langsung mengundang Ahmad Zaky ke istana untuk meredam gejolak yang terjadi.

“Keluhan 1 orang yang dianggap merusak citra di kalangan netizen segera ditanggapi…keluhan lain; Tenaga honorer, guru K2, pegawai Pertamina, pegawai freeport, dll….tidak mendatangkan citra buruk bagi netizen….anggap anginnn lalu….,” kata Fahri.

Pertemuan khusus Jokowi dan Ahmad Zaky menurut Fahri menegaskan bahwa isu pilpres yang terjadi saat ini diatasi dengan jabatan. Ini dianggap oleh Fahri sebagai conflict of interest.

“Semua isu Pilpres akhirnya diatasi dengan jabatan…SIKAP presiden dalam jabatan dan dalam pertandingan mencari lumer…saya sih anggap ini conflict of interest…,” katanya.