Soal Mario Dandy yang Terlihat Ceria Usai Sidang, Pengacara: Itu Wajar

mario dandy david

eramuslim.com – Andreas Nahot Silitonga, pengacara Mario Dandy, menyatakan bahwa hal yang wajar jika kliennya terlihat tersenyum saat meminta maaf kepada David.

Kepada wartawan, Silitonga menjelaskan bahwa sikap kekasih Agnes Gracia Haryanto itu adalah bentuk pesan luka.

“Itu sebenarnya reaksi yang bisa dibilang wajar, juga bisa dibilang nggak wajar,” ujar Andreas Nahot Silitonga, Kamis 15 Juni 2023.

“Tapi kalau menurut saya itu reaksi yang spontan ya, itu bukan keceriaan, tapi pesan luka,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Andreas Nahot Silitonga berujar kalau kondisi mental putra dari Rafael Alun Trisambodo itu dalam keadaan tertekan.

“Karena dampak perbuatan dia, itu sudah nggak terukur lagi sekarang,” katanya.“Nggak terukur itu artinya sekarang bapaknya sudah jadi tersangka, bapaknya ditahan, semua asetnya di-freeze,” sambungnya.

“Kita bisa bayangin sendiri ya, untuk kasus yang seperti ini pada umumnya, itu hanya terhadap dirinya sendiri gitu lho dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Sebagai informasi, sebuah akun Twitter bernama @logikapolitikid mengunggah video yang menampilkan Mario Dandy terlihat ceria.

Berdasarkan keterangan dalam video ini, kejadian itu terjadi ketika Mario Dandy baru saja meminta maaf kepada pihak David atas perbuatannya.

“Mode usai sidang, Mario Dandy senyum lebar sambil berjalan meninggalkan ruang sidang,” narasi video tersebut.

Adapun sidang Mario Dandy ini dilaksanakan pada Selasa 13 Juni 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ayah David yakni Jonathan Latumahina turut hadir dalam persidangan sebagai saksi dalam kasus penganiayaan terhadap anaknya tersebut.

Sementara itu dalam kesaksiannya ini, Jonathan Latumahina mengungkapkan beberapa pernyataan terkait kondisi David usai babak belur dihajar Mario Dandy.

Petinggi GP Ansor itu menyatakan kondisi badan David jauh lebih parah dibandingkan dari yang diberitakan.

Telinga dan mulut David sempat mengalami pendarahan dan selama 3 hari badannya terus kejang-kejang. Sedangkan wajah David di bagian pipi terdapat luka parut.

Kemudian, ayah David menyampaikan dugaan bahwa pihak Mario Dandy sengaja mengubah plat nomor mobilnya setelah melakukan perbuatan kriminal tersebut. Bahkan pihak Polsek Pesanggrahan diduga menggunakan mobil rubicon Mario Dandy untuk menjemput saksi.

Lalu pihak rumah sakit dikabarkan sempat menolak kartu asuransi David dengan alasan perintah dari pihak kepolisian.

Sidang lanjutan dengan terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas akan dilanjutkan pada Kamis 15 Juni 2023.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar