Sudirman Said: Jangan gantungkan nasib kita pada pemimpin yang korup

Eramuslim.com -Calon Gubernur Jawa Tengah, nomor urut 2, Sudirman Said menyambangi tempat relokasi Pasar Johar di Jalan Soekarno-Hatta, Semarang, Minggu (10/6). Kedatangannya untuk mengapresiasi para pahlawan ekonomi dari Jawa Tengah tersebut.

Dalam kunjungannya, Sudirman dicurhati sejumlah pedagang karena masih banyaknya pungutan liar yang dilakukan sejumlah oknum tak bertanggungjawab.

“Pungutan liar ini memang sumber masalah, dan ternyata tak hanya di pemerintahan. Di lingkungan terbawah seperti pasar juga sudah merebak. Kondisi ini jelas merugikan pedagang,” jelasnya.

Dia menambahkan, pungli yang terjadi karena banyak kepala daerah yang korupsi sehingga tak memperhatikan rakyatnya. Salah satu alasan terjadinya korupsi karena ada unsur keleluasaan dalam berkuasa.

” Korupsi ada karena keleluasaan yang disalahgunakan. Untuk memutus mata rantainya ya harus pilih pemimpin amanah yang tak berurusan dengan korupsi,” sambungnya.

Dalam dialog tersebut, Sudirman mengingatkan kepada para pedagang relokasi pasar johar untuk terus berjuang dalam keterbatasan. Ia mengapresiasi semangat pedagang di Johar karena sudah berjuang untuk memutar roda pemerintahan di Jateng.

“Apapun yang terjadi dalam keterbatasan, teruslah berjuang karena kita sendirilah yang bisa menentukan nasib kita,” tambahnya.