Terungkap, Kemenkumham: Partai Mahasiswa Indonesia Adalah Perubahan dari Partai Kristen Indonesia!

kemenkumham

eramuslim.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, atau Kemenkumham ungkap Partai Mahasiswa Indonesia merupakan perubahan dari partai kristen Indonesa 1945.

Hal tersebut terungkap pasca Direktur Tata Negara Kementerian Hukum dan HAM, Baroto, menyampaikan hal tersebut kepada media. Dirinya menjelaskan bahwa Partai Mahasiswa Indonesia merupakan perubahan dari Partai Kristen Indonesia atau Parkindo 1945.

Mulanya, Kemenkumham menyebut alamat kantor Partai Mahasiswa Indonesia yang tertera di surat Kemenkumham pada 17 Februari sudah benar.

“Penulisan alamat Partai Mahasiswa Indonesia sudah benar dan sesuai mendasarkan pada alamat yang tercantum dalam surat permohonan pendaftaran perubahan AD/ART,” Ujar Direktur Tata Negara Kementerian Hukum dan HAM, Baroto, dikutip dari Pojoksatu.id, pada Senin, 25 April 2022.

Di situ tertulis surat permohonan alamat DPP Parkindo (Partai Kristen Indonesia) 1945 berada di Jalan Duren Tiga Nomor 19D, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Dalam surat permohonan tertulis bahwa alamat DPP Parkindo 1945 adalah Jalan Duren Tiga Raya No 19d, Duren Tiga, Pancoran-Jakarta Selatan,” ujar Baroto melanjutkan.

“Partai Mahasiswa Indonesia merupakan perubahan dari Partai Kristen Indonesia 1945,” ujar Baroto menjelaskan.

“Perubahan alamat domisili partai dimungkinkan dengan melaporkan melalui surat resmi kepada Kementerian Hukum dan HAM,” ujat Baroto melanjutkan.

“Terhadap hal ini Kemenkumham telah menginformasikan dan mengkoordinasikan dengan pihak Partai Mahasiswa Indonesia,” ujar Baroto menegaskan.

Sementara itu, alamat Partai Mahasiswa Indonesia seharusnya bukan di Jalan Duren Tiga Raya Nomor 19D, Pancoran, Jakarta Selatan yang saat ini ditempati Partai Pandu Bangsa.

Seharusnya, alamat Partai Mahasiswa Indonesia ada di Jalan Cikini Raya Nomor 60 Blok 60i, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

“Dari pihak kami sudah mengirimkan surat untuk mendaftarkan alamat kantor tetapi mungkin di situ ada kesalahan penginputan, dicatut lah salah satu alamat parpol yaitu Pandu Bangsa,” kata Ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia, Eko Pratama. [Terkini]