Tokoh Cina Surabaya Ini Yakin Bisa Kalahkan Risma Dalam Pilkada

antonyEramuslim.com – Kepopuleran tokoh etnis Cina Belitung, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam perpolitikan nasional menginspirasi orang-orang lainnya dari etnis yang sama.

Adalah Anthony Bachtiar, Ketua Persatuan Tionghoa/Cina Indonesia Raya (Petir) salah satu diantaranya. Ia mengajukan diri menjadi calon Wali Kota Surabaya, dan mengaku siap melawan petahana, Tri Rismaharini, Wali Kota saat ini.

Ia optimis dapat mengalahkan lawan-lawannya dalam Pilkada nanti, karena didukung oleh kekuatan dari etnis Cina (berikut cukong-cukongnya), juga dukungan dari Gereja Katolik.

“Setidaknya dari etnis Tionghoa, saya yakin, dukungannya sangat signifikan. Dari sebanyak 2,1 juta pemilih di Surabaya, sekitar 500.000 merupakan etnis Tionghoa. Selain itu saya juga berharap dukungan dari kalangan gereja, khususnya Gereja Katolik, yang jumlah jemaatnya juga mencapai ratusan ribu,” ujarnya.

Dia yakin apabila Surabaya dipimpin oleh seorang dari etnis Cina, maka Surabaya akan lebih baik, sebagaimana Jakarta yang menurutnya lebih baik setelah dipimpin oleh Ahok. entah, apa maksud lebih baik karena warga Jakarta saja sudah kapok dipimpin oleh Ahok yang sama sekali tidak ada prestasinya.

“Pak Ahok adalah inspirasi kami yang sukses memimpin DKI Jakarta menjadi lebih baik.”

“Saya kira sangat cocok apabila Surabaya memunculkan pemimpin selevel Ahok.”

“Latar belakang saya jelas dari komunitas etnis Tionghoa. Kita buktikan saja nanti di pilkada,” kata Anthony, di Surabaya, Kamis (25/6).(rz/pribuminews)