free hit counters
 

UAS Sebut Anies Baswedan Penuhi Syarat Jadi Pemimpin Negeri

Redaksi – Minggu, 7 Juni 2020 16:00 WIB

UAS juga menyebut ke depannya jika Indonesia ingin menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur maka harus memilih pemimpin yang memiliki sifat seperti Nabi Sulaiman.

“Maka negeri ini pilihlah pemimpin yang bisa melindungi bukan hanya manusia juga melindungi binatang, hewan, seperti pemimpin yang menyampaikan kondisi tadi di (kebun binatang) Ragunan,” ujar UAS.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga mengikuti Halal bi Halal itu menceritakan bagaimana dirinya dan Pemprov DKI mengambil keputusan untuk menutup seluruh kawasan publik yang bisa mengundang kerumunan orang. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memutus rantai penularan virus corona. Salah satu tempat umum yang ditutup adalah kebun binatang. Anies mengungkapkan, pandemi membawa hikmah bagi makhluk hidup dan lingkungan. Dimana, kondisi hewan yang ada di kebun binatang selama tiga bulan manusia diminta di rumah saja, hewan-hewan justru menurun tingkat stres nya.

“Hewan di ragunan menurun tingkat stres nya. Dokter dokter (hewan) disana lapor ke saya, ‘Pak Gub, selama tiga bulan ini hewan tidak mengalami stres’, mereka mendekati pagar, biasanya merapat ke kandang, onta berguling guling di pasir, yang hal ini tidak terlihat kalau ada manusia yang berkunjung kesini,” papar Anies. (*)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru