Ungkapan Kemarahan Seorang Ibu Yang Anaknya Sakit Karena Asap Rokok

Eramuslim – Kisah ibu yang anaknya jatuh sakit karena menjadi korban asap rokok seperti tidak ada habisnya. Kali ini muncul kembali satu kisah yang viral di Facebook menceritakan anak berusia 18 hari harus dirawat di rumah sakit karena terkena bronchopnemonia.

Akun facebook bernama Rhei Tambunan mengunggah foto seorang anak bayi tampak tengah memakai selang infus dan masker oksigen. Kepada warganet Rhei menulis deskripsi bahwa itu adalah foto anaknya yang bernama Zhoe.

Kisah Rhie yang dipublikasi pada 26 September kemarin tersebut viral dan mengundang berbagai reaksi. Hingga artikel ini dibuat postingan Rhie telah dibagikan sebanyak lebih dari 76 ribu kali dan mengundang lebih dari 14 ribu komentar.

Berikut tulisan penuh yang di-posting oleh Rhie:

Hai kamu, iya kamu! Para pecinta rokok! Dapet salam manis nih dari si kecil Zoe, Putri kami yg baru berusia 18 hari.. Diawali dengan batuk pilek karena si Abang juga flu awalnya, lanjut ke sesak napas, muntah, demam, plus bapilnya tadi yang makin parah.

Berobat jalan 3 hari gak ada perkembangan, jadilah si kecil malam2, ujan2 diangkut ke Rumkit, ngejalanin banyak tes n pengobatan mulai dari infus (kebayang gak sih anak sekecil itu harus diinfus), tes darah yang lagi-lagi ngelibatin jarum (lu aja ngeliat anak lu digigit nyamuk bisa mati2an ngejar tu nyamuk buat ditepok biar mati, lha ini?) tes gula, plus yg parahnya harus dirontgen malam itu juga.

Dan dari serangkaian perjuangan itu akhirnya jeng! Jeng! Keluarlah hasil bahwa si kecil positif BP atau bronchopnemonia atau kerennya infeksi paru-paru yg gak lain di paru-paru nya tu berisi lendir juga gak lupa ada asap, catet ya, asap! Iya asap rokok gan! Lu cari tau dah apa itu BP, efeknya ke anak2 kecil apalagi bayi yg notabene imun nya gak sekuat orang dewasa, plus gejala-gejala yg timbul.