Viral! Video Pelajar Jepang Berebut Menutupi Siswi Berhijab yang Pingsan

Eramuslim.com – Baru-baru ini di sosial media viral sebuah video memperlihatkan para siswi dan guru di Jepang berebut mengerubungi siswi Muslim berhijab yang pingsan.

Aksi solidaritas itu dilakukan para pelajar lantaran sang siswi Muslim sedang diberi pertolongan dengan dibuka hijabnya sebagian.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Youtube Lombok-Japan Family dengan judul: “VIRAL, AKSI SPONTANITAS DAN KEKOMPAKAN GURU DAN SISWI DI JEPANG ketika menolong siswi muslimah” pada Kamis (15/06/2023) hingga kini telah ditonton 168 ribu kali.

Pemilik akun Youtube, diketahui bernama Tamu, mengungkapkan kepada Kumparan bahwa siswi berhijab di dalam video adalah putri sulungnya, Ria, yang bersekolah di Jepang.

Dikatakan bahwa saat itu sekolah Ria sedang menggelar festival olahraga atau Undokai.

“Anak kami Ria sekolah pakai hijab dan guru2nya pun tau kalo Ria nggak mau dibuka hijabnya,” lanjut Tamu dalam videonya.

“Hari ini cuaca panas dan ketika perlombaan lompat tali Ria terkapar dan disini para guru harus buka hijab supaya udara masuk, tapi tindakan guru dan siswi yang bikin saya terharu,” imbuhnya.

Saat mengikuti perlombaan lompat tali, Ria yang menjadi satu-satunya siswi berhijab nampak kelelahan. Tidak berselang lama, ia tiba-tiba ambruk.

Mengetahui hal itu, siswi-siswi lain langsung mengerubungi dan berdiri membelakangi Ria dengan tujuan menutupi auratnya dari pandangan orang lain.

“Saya yang mengetahui hal itu, saya kelabakan mendapati anak saya pingsan. Tidak bisa berbuat banyak sebab terdapat peraturan wali yang hadir tidak boleh interaksi dengan siswa,” ungkap Tamu.

(Hidayatullah)

Beri Komentar

1 komentar