Zionis-Israel Cegat 9 Truk Bantuan Kemanusiaan Turki untuk Warga Gaza

israel babiEramuslim.com – Penjajah Zionis-Israel memblokade sekitar sembilan truk yang membawa bantuan kemanusiaan dari Turki yang tiba di Jalur Gaza pada hari Minggu (10/7/2016).

Menurut keterangan pejabat perbatasan Palestina, truk tersebut membawa hampir 800 ton bahan makanan. Truk masuk melalui perbatasan wilayah Palestina yang diduduki Zionis Israel-Palestina Kerem Shalom, dikutip dari Middle East Monitor.

Kiriaman bantuan bahan makanan yang terdiri atas tepung, gula dan beras itu akan disimpan di gudang milik Kementerian Sosial Gaza, baru kemudian akan didistribusikan ke warga yang paling membutuhkan bantuan.

Pada Kamis (7/7/2016) lalu, hampir 50 truk membawa 2.000 ton bantuan kemanusiaan Turki memasuki Gaza.

Sebelumnya, sebagaiamana dikutip dari Anadolu Agency, wakil menteri sosial Gaza Yusuf Ibrahim mengatakan total 400 truk akan mencapai Gaza dalam beberapa hari mendatang.

Sementara itu, kapal bantuan Turki Lady Leyla berlabuh di Pelabuhan Ashdod, wilayah Palestina yang diduduki Zionis-Israel pekan lalu. Kapal itu dilaporkan membawa 11 ribu ton bantuan, termasuk makanan, pakaian dan mainan bagi warga Gaza yang terisolasi. (ts/pm)