Perang Media: Pesan Ust. Rahmat Abdullah Kepada Jurnalis Muslim

Jika ingin share artikel-artikel menarik di Media Sosial seperti Facebook, Twiter, dan sebagainya, jangan menshare dari artikel-artikel yang bersumber dari Media-Media Musuh Dakwah. Ingat, jika kita menshare berita-berita dari media-media musuh Dakwah, walau beritanya kelihatannya bagus dan islami, tetap saja kita turut berkontribusi menguntungkan media-media musuh dakwah itu, karena setiap share yang kita lakukan akan dihitung Google, dan akan menaikan kekuatan atau posisi website media-media musuh dakwah tersebut di dunia maya. Bagi mereka yang mempelajari SEO (Search Engine Optimatization) akan memahami hal ini.

Sharinglah artikel-artikel dari media-media dakwah saja sehingga posisi dan kekuatan website dakwah tersebut akan semakin kuat di dunia maya. Isilah blog pribadi milik Anda dengan artikel-artikel dari media-media dakwah dengan memberikan link aslinya. Ini semua akan memperkuat dakwah tauhid kita.

Semoga, pesan-pesan dari Ustadz yang sudah berada di sisi Allah swt ini bisa menjadikan jurnalis-jurnalis Muslim selalu waspada. Suatu istilah itu kelihatan sepele namun dibaliknya mengandung makna yang sangat dalam dan penting. (Rizki Ridyasmara)