Alon Ben-David: Perang Zionis Israel-Hamas Hanyalah Masalah Waktu

Smoke and flames are seen following what police said was an Israeli air strike in Rafah in the southern Gaza Strip July 9, 2014.  REUTERS/Stringer
Smoke and flames are seen following what police said was an Israeli air strike in Rafah in the southern Gaza Strip July 9, 2014. REUTERS/Stringer

Eramuslim – Analisis militer Zionis Israel untuk surat kabar Maariv, Alon Ben-David,memprediksi konfrontasi dimasa depan dengan kelompok pejuang Palestina di Jalur Gaza hanyalah masalah waktu, terlebih dengan adanya penemuan baru terowongan Gaza dan pengetatan blokade.

“Beberapa waktu kedepan akan menjadi masa yang sangat sensitif di perbatasan Gaza akibat pengetatan blokade yang dilakukan penjajah Zionis Israel serta penutupan terowongan bawah tanah di sisi Rafah oleh pemerintah Mesir dan wilayah selatan Israel,” ujar Alon Ben-David.

Alon Ben-David melanjutkan, “Perkembangan saat ini membuat Brigade Al-Qassam dalam posisi sulit apakah mereka akan diam saja atau tetap melanjutkan pembangunan terowongan yang dipersiapkan untuk menggelar operasi militer di wilayah Israel.”

Menurut David, perang di masa depan antara pejuang di Jalur Gaza dengan Zionis Israel akan lebih dahsyat jika dibandingkan dengan perang-perang sebelumnya di Palestina, dimana akan menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi pemerintah Yahudi dan di sisi lain akan membawa kehancuran menyeluruh di wilayah Jalur Gaza. (Aljazeera/Ram)